Vlog Updates: Rumah Makan Ndas Beong Mbah Juri

Hello readers

if you are travelling in Jogjakarta and still dont know how to go or where should i go to eat local cullinary ?

here my recomendation

please watch my vlog update  : Rumah Makan Ndas Beong Mbah Juri

and wait for my blogpost

Advertisements

say cheese

Bagi kalian para penikmat keju jajanan yang satu ini tidak boleh kalian lewati !

Berawal dari rasa penasaran saya akan salah satu booth di fky yang banyak sekali antriannya, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan mengantri. karena biasanya yang rame itu kalo ngga murah, enak dan kekinian hahaha.

oke, akhirnya saya pun ikut mengantri. di sana terdapat beberapa macam menu yang kesemuanya serba keju hmmmm

IMG_0355

nah pilihan saya jatuh pada chicken mozarella, dengan harga 25k  saya mendapatkan 4 potong ayam yaitu sayap 2 dan paha 2 dan benar dugaan saya, rasanya sangat fantastis ! ayam yang kaya akan bumbu dipadukan dengan keju mozarella yang meleleh membuat rasanya benar benar sempurna.

Harganya memang cukup mahal, tapi saya rasa worth it dengan rasa yang didapatkan, ayam yang digunakan jga ngga kecil” amat jadi puas makannya.

 

 

 

sensasi pedas mie terbang

siapa sih yang ngga menunggu-nunggu hari minggu? Hari minggu berarti waktunya buat berjalan-jalan dan eksplorasi kota  yeaaay !

Siang itu.. saya, ibu, adek saya, dan adek sepupu berencana untuk makan siang di luar. hmmm setelah scrolling dan kepo akun instagram sana-sini dan cari-cari info kuliner unik, akhirnya kami memutuskan untuk menjajal “mie terbang” dari makan-minum. Saya pun segera mencari lokasi warung makan-minum. Ternyata lokasi warung makan-minum ini cukup jauh juga kalau dari rumah saya, yaitu berlokasi di jalan Taman Siswa. Tapi  untungnya saya tinggal di Jogja, jadi sejauh-jauhnya lokasi juga bisa ditempuh dalam waktu yang relatif singkat hehehe.

Nah ini nih penampakan makan-minum. Penampakan luarnya asyik banget !

IMG_0303

IMG_0302

IMG_0304.JPG

Begitu masuk ke dalam warung, interior warung dipenuhi dengan gambar-gambar dan illustrasi dan terkesan sangat muda dan trendy. Cocok banget buat yang suka selfie dan poto-poto cantik bareng temen. Karena waktu itu di lantai 1 lumayan ramai, saya dan keluarga langsung menuju ke lantai 2.

Nah begitu pelayan memberikan daftar menu, salah satu pilihan kami langsung jatuh pada menu spesial dari warung ini. Menu spesial ini cukup unik karena melibatkan sulap atau bahkan hal gaib ya ?  Nah menu tersebut adalah “Mie Terbang” . Menu Mie Terbang ini tersedia dalam berbagai rasa dan varian, kami pun memilih mie terbang ayam. Selain mie terbang saya memesan mie tenggelam ayam dan ibu memesan kwetiauw. hmmm untuk minumannya, standar aja sih sebenernya dan pilihan kami jatuh di es teh, es lemon tea dan es coklat.

Sembari menunggu ternyata adek, dan adek sepupu saya memanfaatkannya untuk berfoto dan selfie. wajar saja interiornya memang sangat menariik dan instagramable banget.  tak perlu menunggu lama pesanan kami pun datang. Saya cukup kaget melihat porsinya, porsi yang dihidangkan bisa dibilang cukup banyak. duuh padahal saya habis makan beberapa potong kue pukis.

naaah ini dia nih mie terbaang

IMG_0294

hiiii sereem yaa wkwkwk, yang lebih serem lagi adalah potongan cabenya :p, maklumlah saya walaupun suka makanan pedas tapi ngga begitu tahan hehhehe… naah sekarang pasti pada penasaran kan kenapa mie nya bisa terbang gtu ? daripada penasaran mending langsung aja deh habis baca postingan ini yang ada di jogja bisa langsung ke warung makan-minum.

lanjut ke menu berikutnya nih ada mie tenggelam ayam

IMG_0298

hmmm kalau menurut saya nih, rasa kuahnya mirip dengan makanan korea yang bernama teopokki isi dari mie ini adalah wortel, daun bawang, dan ayam. isiannya mie nya cukup banyak, ayamnya juga banyak bangets.

Rasa dari mie terbangnya enak dan pedesnya nendang abis, sedangkan untuk mie tenggelam ayam hmm rasanya agak kurang, seperti ngambang. kalau diibaratkan nih kayak kebanyakan kuah, jadi bumbunya kurang berasa. Sedangkan untuk kwetiauwnya dominan ke manis rasanya.

Nah setelah sedikit demi sedikit mie terbangnya dimakan, kami jadi tau nih trik dan rahasia supaya mie nya bisa terbang dan kami pun geleng geleng kepala dibuatnya hehehe. nah pasti sekrang pada penasaran kan kenapa bisa terbang ? yuk langsung cuss aja ke makan minum jogja

Makan-minum resto

alamat : Jl. Taman Siswa No.141, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

Jam buka : 11 AM – 10 PM

Harga makanan : mulai 10k

Liputan : Resto Joglo Ndeso. Restoran dan Kebun Hidroponik

Bagi anda yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya jika anda belum memiliki agenda untuk weekend langsung aja yuk cuss ke Resto Joglo Ndeso. Resto Joglo Ndeso ini memiliki keunikan tersendiri, hal ini dikarenakan di restoran ini anda dapat melihat-lihat kebun hidroponik yang ada di bagian belakang restoran.

Langsung aja yuk klik tautan di bawah ini untuk melihat liputan di Resto Joglo Ndeso :

Resto Joglo Ndeso. Restoran dan Kebun Hidroponik

Wisata Sejarah dan Kulineran di Candi Sambisari dan Soto Bathok

Bagi anda yang berdomisili di Jogja, sudahkan anda mempunyai rencana untuk akhir pekan? Jika belum saya merekomendasikan anda ke Candi Sambisari. Selain sebagai sarana rekreasi, dengan berwisata ke Candi kita dapat mempelajari peninggalan dan kekayaan budaya nenek moyang kita. Setelah dari candi anda bisa makan siang di Soto Bathok Mbah Katro. Nah berikut ini merupakan liputan kami saat berwisata ke Candi Sambisari

link video :

Candi Sambisari dan Soto Bathok Mbah Katro

SILLA JAPANESE AND KOREAN RESTAURANT

SILLA JAPANESE AND KOREAN RESTAURANT

Gak harus jauh-jauh ke Korea kok buat ngicipin makanan khas negeri ginseng

Adek saya termasuk salah seorang yang terkena demam korea. Hampir semua boy/girlband Korea dia hafal. Bahkan ketika saya cek playlist di Hp nya pun telah menjadi gudang lagu korea. Bahkan saat ini dia pun tidak hanya mengikuti lagunya tapi mulai mempraktekkan gerakan dancenya.

Siang itu kami sekeluarga ingin pergi untuk makan siang. Tiba tiba dia pun usul untuk makan-makanan khas Korea. Akhirnya kami sekeluarga meng-iyakan, kebetulan saat itu bapak pernah sekali ke Silla. Kami pun langsung menuju ke “Silla Japanese and Korean Restaurant“. Nah bagi penggemar segala hal yang berbau Korea pasti nggak akan lengkap rasannya kalo belom mencoba makanan khas nya juga.

Sampai disana kami disambut dengan ramah oleh para waitress.Ruangan disini cukup unik karena kita bisa memilih ruangan yang seperti kamar-kamar dengan meja di tengah-tengahnya. Kamipun memasuki salah satu ruangan yang sekiranya cukup buat 4 orang, tak lama kemudian kami diberi buku menu oleh para pelayan. Kami merasa asing dengan menu-menu khas korea, dan akhirnya kami pasrah kepada adik saya untuk memilih menu yang menurutnya cocok bagi kita semua.

Setelah selesai memilih menu, pelayan meninggalkan ruangan dan meminta kami untuk menunggu. Selang beberapa menit kami kira menu kami sudah jadi, ternyata mereka memberikan suguhan kimchi secara gratis, sayang belum sempat difoto sudah di serbu.

Setelah menunggu kira-kira 10 menit makanan kami pun mulai berdatangan, secara keseluruhan semua masakan terlihat sangat menggoda dan menggugah selera. Bau masakan pun dalam sekejap memenuhi ruangan kami. Setelah jepret sana sini langsuuung tancaaap.

IMG_20141116_185022

jajangmyeon

makanan yang pertama kali menarik perhatian saya adalah yang satu ini. Apa ini? Ketan hitam? eiits bukaaan.

namanya Jajangmyeon.

Jajangmyeon merupakan mie korea dengan saus yang terbuat dari kacang hitam, isi dari jajangmyeon ini sendiri terdiri dari mie, chunjang (saus kedelai hitam yang asin), daging dan sayuran. Rasa Jajangmyeon ini sangat gurih dan nutty, hal ini karena saus nya terbuat dari kedelai hitam.

Tadinya saya mengira adek saya akan memilih makanan korea semua, ternyata dia juga memesan Gyoza

IMG_20141116_185330

Gyoza

Sudah sejak lama saya penasaran dengan bagaimana rasa dan tekstur dari Gyoza. Pasalnya Gyoza sering sekali muncul di anime-anime seperti kobochan, otoboke dll sebagai camilan. Akhirnya hari ini kesampaian juga untuk mencicipinya.

Gyoza merupakan makanan yang berasal dari China dan dikenal dengan nama Jiaozi, tetapi menjadi makanan yang sangat populer di Jepang. Terdapat 3 jenis cara memasak gyoza yaitu Yaki Gyoza (Pan Fried) Sui Gyoza (boiled) dan Age Gyoza (Deep Fried). Nah, yang kami pesan ini adalah Yaki Gyoza.

Yaki Gyoza merupakan sajian yang paling umum untuk Gyoza. Kulit gyoza kurang lebih terasa seperti kulit pempek dan ketika dimakan menghasilkan rasa kripi diluar dan juicy di dalamnya. Isi dari gyoza adalah sayuran dan daging cincang, dipadukan dengan minyak wijen menghasilkan perpaduan yang sangat sempurna.

 Menu ketiga yang kami pesan pasti sudah tidak asing lagi, makanan ini sudah lama masuk di Indonesia dan sudah banyak rumah makan yang menyediakan menu ini, yak ini dia

IMG_20141116_185106

IMG_20141116_185121

Shabu-shabu

Shabu-shabu merupakan makanan khas jepang yang berupa sayuran dan irisan daging yang direbus di dalam kuah. Nah kita bisa masak sendiri ataupun minta dimasakin oleh pelayang. Tapi umumnya sih biar bebas sama keluarga ya masak sendiri ya kan?. Rasa shabu-shabu nya sih umum seperti shabu-shabu yang ada di restoran lainnya. Menurut saya tidak ada yang spesial dari shabu-shabu nya. Tadinya sih saya berharap kuah nya, ataupun isian dari shabu-shabunya bakalan spesial. Porsi untuk shabu-shabu ini anda dapat memesannya sesuai dengan jumlah rombongan anda.

Semua makanan yang disajikan menurut saya sesuai selera dan porsinya pas. Untuk rasa, jajangmyeon merupakan makanan dengan citarasa bumbu yang paling kuat. Tipikal masakan korea adalah bumbunya yang kuat. Sedangkan untuk Gyoza, rasa dari isiannya mantap, gurih dan juicy, dipadukan rasa dari kulitnya yang krispi. Sedangkan untuk shabu-shabu nya, rasa kuah aslinya kurang berasa, namun anda bisa menambahkannya dengan minyak wijen yang telah disediakan.

Secara keseluruhan semua makanan yang kami pesan recomended, cocok bagi fans berat korea dan jepang yang masih belom pernah mencoba makanan khas dari negeri ginseng dan negeri sakura.

Silla Japanese and Korean Restaurant
Recomended
lokasi : kompleks ruko Ringroad Utara (sebelah Happy Puppy)
Harga : Lumayan tapi worth it