sensasi pedas mie terbang

siapa sih yang ngga menunggu-nunggu hari minggu? Hari minggu berarti waktunya buat berjalan-jalan dan eksplorasi kota  yeaaay !

Siang itu.. saya, ibu, adek saya, dan adek sepupu berencana untuk makan siang di luar. hmmm setelah scrolling dan kepo akun instagram sana-sini dan cari-cari info kuliner unik, akhirnya kami memutuskan untuk menjajal “mie terbang” dari makan-minum. Saya pun segera mencari lokasi warung makan-minum. Ternyata lokasi warung makan-minum ini cukup jauh juga kalau dari rumah saya, yaitu berlokasi di jalan Taman Siswa. Tapi  untungnya saya tinggal di Jogja, jadi sejauh-jauhnya lokasi juga bisa ditempuh dalam waktu yang relatif singkat hehehe.

Nah ini nih penampakan makan-minum. Penampakan luarnya asyik banget !

IMG_0303

IMG_0302

IMG_0304.JPG

Begitu masuk ke dalam warung, interior warung dipenuhi dengan gambar-gambar dan illustrasi dan terkesan sangat muda dan trendy. Cocok banget buat yang suka selfie dan poto-poto cantik bareng temen. Karena waktu itu di lantai 1 lumayan ramai, saya dan keluarga langsung menuju ke lantai 2.

Nah begitu pelayan memberikan daftar menu, salah satu pilihan kami langsung jatuh pada menu spesial dari warung ini. Menu spesial ini cukup unik karena melibatkan sulap atau bahkan hal gaib ya ?  Nah menu tersebut adalah “Mie Terbang” . Menu Mie Terbang ini tersedia dalam berbagai rasa dan varian, kami pun memilih mie terbang ayam. Selain mie terbang saya memesan mie tenggelam ayam dan ibu memesan kwetiauw. hmmm untuk minumannya, standar aja sih sebenernya dan pilihan kami jatuh di es teh, es lemon tea dan es coklat.

Sembari menunggu ternyata adek, dan adek sepupu saya memanfaatkannya untuk berfoto dan selfie. wajar saja interiornya memang sangat menariik dan instagramable banget.  tak perlu menunggu lama pesanan kami pun datang. Saya cukup kaget melihat porsinya, porsi yang dihidangkan bisa dibilang cukup banyak. duuh padahal saya habis makan beberapa potong kue pukis.

naaah ini dia nih mie terbaang

IMG_0294

hiiii sereem yaa wkwkwk, yang lebih serem lagi adalah potongan cabenya :p, maklumlah saya walaupun suka makanan pedas tapi ngga begitu tahan hehhehe… naah sekarang pasti pada penasaran kan kenapa mie nya bisa terbang gtu ? daripada penasaran mending langsung aja deh habis baca postingan ini yang ada di jogja bisa langsung ke warung makan-minum.

lanjut ke menu berikutnya nih ada mie tenggelam ayam

IMG_0298

hmmm kalau menurut saya nih, rasa kuahnya mirip dengan makanan korea yang bernama teopokki isi dari mie ini adalah wortel, daun bawang, dan ayam. isiannya mie nya cukup banyak, ayamnya juga banyak bangets.

Rasa dari mie terbangnya enak dan pedesnya nendang abis, sedangkan untuk mie tenggelam ayam hmm rasanya agak kurang, seperti ngambang. kalau diibaratkan nih kayak kebanyakan kuah, jadi bumbunya kurang berasa. Sedangkan untuk kwetiauwnya dominan ke manis rasanya.

Nah setelah sedikit demi sedikit mie terbangnya dimakan, kami jadi tau nih trik dan rahasia supaya mie nya bisa terbang dan kami pun geleng geleng kepala dibuatnya hehehe. nah pasti sekrang pada penasaran kan kenapa bisa terbang ? yuk langsung cuss aja ke makan minum jogja

Makan-minum resto

alamat : Jl. Taman Siswa No.141, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

Jam buka : 11 AM – 10 PM

Harga makanan : mulai 10k

7 thoughts on “sensasi pedas mie terbang

Leave a comment